Laskar Pelangi versi Yusril :)

Edo on December 7th, 2007

Rekans, sampai hari ini aku masih malas menulis. Entah kenapa. Sepertinya aku tengah kesulitan untuk mengangkai serabutan komponen data di otak ini agar menjadi sebuah rangkaian komponen yang menghasilkan sebuah perangkat yang bermanfaat. Seperti lautan informasi di google yang kalau tidak hati-hati dalam merangkainya, akan kesulitan untuk menemukan mana yang informasi sampah dan mana yang informasi yang benar. Sepertinya harus bertapa dulu nih :)

Tapi  pagi ini aku tergelitik membaca salah satu blog favorit saya, blog pak Yusril Ihza Mahendra. Yang jelas, aku senang membaca blog beliau karena beberapa alasan : penulisan yang sangat tertata dan runut, dengan kronologis dan dasar informasi yang kuat, dasar kelimuan yang sangat memadai, dan terakhir, senang aja bahwa para orang-orang di langit pemerintahan sana (walaupun bang yusril sudah mantan) mulai mengenal dunia IT. Semoga makin banyak saja pejabat-pejabat dan orang-orang pintar lainnya yang tidak lagi jetlag dengan IT dan mau berbagi ilmu di dunia maya.

Kali ini bang Yusril bercerita tentang masa kecilnya. Sungguh cerita menarik. Mengingatkan saya akan buku Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata.

So? no comment deh. Baca aja sendiri di sini :)

19 Responses to “Laskar Pelangi versi Yusril :)”

  1. Ikut baca ah… :D

  2. Terima kasih boss atas komentarnya. Saya juga baca blog anda ini. Saya banyak mendengar tentang buku Laskar Pelangi. Namun mohon maaf saya belum membacanya. Insya Allah saya akan pergi ke tokoh buku untuk membelinya. Andrea Hirata tingal di kota yang namanya Gantung, kira-kira 20 km dari Manggar tempat kelahiran saya.

    Salam hormat

  3. #YIM : wah, bangga sekali rasanya rumah kumuh ini dikunjungi oleh seorang Yusril Ihza Mahendra. terima kasih komentarnya bang yusril. Saya selalu menunggu tulisan-tulisan bang Yusril :)

  4. pak edo kapan buat biograpinya? :-D
    saya kan temen bapak, jadi nanti pasti ikut terkenal ;)

  5. #epat : maaf pak muqtafin, saya bukan orang terkenal. jadi belum waktunya bikin biografi (serius et mode on) hiuehiuehiue (yang ini versi gak seriusnya :p)

  6. Tulisan pak Yusril bagus sekali bahasanya, serasa membaca sastra …seperti Layar terkembang dll.
    Wahh beliau bisa diversifikasi di berbagai bidang nihh…tak hanya otobiography, tapi beliau juga bisa membuat karya sastra yang lain.

    Edo kayaknya punya bakat juga…ga usah buat otobiography (orang seringnya cuma ditumpuk kok…walau setelah punya waktu dibaca juga)….tapi buat cerita atau hal-hal lain sesuai minat Edo.

  7. Sedang nggak mood mosting ya, Pak, hehehe :lol: “Penyakit” yang tidak jauh beda dengan saya. BTW, Pak Edo sering juga blogwalking ke blognya Pak Yusril juga, yak! Blog Pak Yusril memang OK, kok!

  8. Pa Edo, jangan lupa ya saya siap jadi manager sekaligus asisten Bapak kalau nanti bapak sudah terkenal.(serius mode on):)

  9. #edratna : yup bu. tulisan beliau memang menarik dari berbagai perspektif : penulisan, dasar argumentasi, sastra, dan sebagainya. btw, thank for your encouragement :) . moga-moga saya tetap bisa terus menulis berbagai hal…

    #sawali : hehehhe.. iya nih pak. biasa lah. rada dipengaruhi faktor kejar tayang akhir tahun :)

    #v3 : wah, ngga salah nih. bukannya saya yang bakal jadi manager bu vitri? setelah jadi pembicara dibeberapa TV media, model foto dan sebentar lagi denger-denger lg ditawarin main sinetron, sepertinya bu vitri perlu manager nih. saya siap bu, jadi managernya! *serius banget mode on*

  10. “Kali ini bang Yusril bercerita tentang masa kecilnya. Sungguh cerita menarik. Mengingatkan saya akan buku Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata.”

    boleh saya tau apa cerita pak yusril tersebut?
    makasih

  11. pak edo cocoknya bikin pornografi
    *sundul lagi ah .. up up up*

  12. #mul : ada link nya diatas mas mul, di baris terakhir. klik saja dan baca di blognya pak yusril :)

    #indra : indra, kl mau ngomong pengalaman diri sendiri ngga usah malu2 :p

  13. adiapti akdemanganDecember 13th, 2007 at 15:15

    mas edo … mas edo ono – ono wae :)

  14. #adipati : wah, ada adipati berkunjung…

  15. endak usah pakai yg serabutan mas!, pakai yg model stek aja biar cepat berbuah.hi…hi

    salam kenal mas
    RC

  16. #rdxhandra : hehehe salam kenal juga

  17. Edo, aku saluut dengan apa yang Edo tulis. Namun aku juga akan membantu edo sebisa aku tentang kebangkitan Melayu. Aku tunggu apa yang bisa aku bantu tentang keinginan Edo ini.

  18. #aryandi : wah, saya sendiri masih bingung what should i do. yang terpikirkan saat ini cuma berkarya dan terus berkarya. do the best i can do :)

Trackbacks/Pingbacks

  1. ThrowInside » Kegelisahan Rang Minang : Kebangkitan Melayu?

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>